'bannerkanan' id='bannerkanan'/>

Bandai Bawa Animal Kaiser Baru ke Indonesia

detail berita
Akihiko Arai, Produser Divisi Content Game Namco Bandai, Pimpinan pengembang Animal Kaiser Evolution (F: Fiddy/Okezone)
JAKARTA - Namco Bandai Games Inc, memperkenalkan game kartu yang sebelumnya telah populer di Jepang. Permainan ini bernama Animal Kaiser.

Ini merupakan game yang sangat populer dikalangan anak-anak, bahkan sebagian orang dewasa juga menyukai permainan ini. Animal Kaiser adalah game kartu yang merealisasikan pertarungan khayalan dengan menggunakan hewan sebagai karakter permainannya.

Hari ini Namco Bandai memperkenalkan versi terbaru dari Animal Kaiser yakni Animal Kaiser Evolution, Namco Bandai mulai memperbaharui versi software dari game tersebut sejak 20 September 2011.

Jumlah Animal Kaiser Evolution secara total berjumlah 1.500 unit yang tersebar diseluruh kawasan Asia Pasifik dan 1.000 unit diantaranya berada di Indonesia.

Akihiko Arai, Produser Divisi Content Game Namco Bandai, selaku pimpinan pengembang Animal Kaiser Evolution menjelaskan mengapa Namco Bandai memilih Indonesia sebagai negara yang banyak mengadopsi mesin game kartu ini.

"Indonesia merupakan pasar utama dan potensial bagi Namco Bandai dalam mendistribusikan Animal Kaiser Evolution. Karena pertumbuhan perekonomian di Indonesia sedang berkembang pesat, sehingga kesejahteraan penduduk Indonesia sudah membaik dan dirasa bisa memainkan permainan pertarungan hewan yang menyenangkan ini," jelasnya di Hotel Intercontinental Midplaza, Jakarta, Kamis (29/9/2011).

Beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan dan Palembang menjadi beberapa tempat yang banyak mengadopsi Animal Kaiser Evolution. Pada umumnya permainan ini bisa dijumpai pada pusat perbelanjaan yang memiliki game center.

"Sungguh ini merupakan permainan yang sangat menyenangkan. Ini memang permainan yang kami tujukan untuk anak laki-laki karena ini merupakan pertarungan dan banyak disukai oleh mereka. Anak perempuan hanya sekira 5 persen yang memainkan permainan ini," cetusnya.

"Segmen dari permainan ini memang ditujukan untuk anak dengan rentang usia 4 hingga 10 tahun, namun beberapa anak yang mulai tumbuh menjadi remaja seperti usia 12 hingga 14 tahun juga masih menyukai permainan ini. Hewan asli Indonesia sengaja kami pilih sebagai bos hewan karena sebagaian besar mesin kami memang dipasarkan di Indonesia. Anak-anak juga akan merasa senang karena selain memainkan permainan pertarungan ini, mereka juga bisa mengumpulkan kartu," simpulnya.

Total kartu Animal Kaiser yang beredar kini mencapai 30 juta lembar di seluruh Asia Pasifik. (tyo)

0 comments:

Post a Comment