'bannerkanan' id='bannerkanan'/>

Dibuka ke Publik, Trafik Google+ Melonjak 13 Kali Lipat

detail berita
Google+
CALIFORNIA - Dibukanya Google+ ke publik pada akhir pekan lalu telah meningkatkan secara masif jumlah pengunjung, demikian ungkap penelitian dari sebuah firma. 

Seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (28/9/2011), firma Hitwise menyebutkan trafik ke Google+ meningkat 13 kali lipat lima hari setelah situs jejaring sosial tersebut resmi dibuka untuk publik.

Selain itu, peneliti dari Google+, Paul Allen, mengatakan bahwa ada peningkatan sebesar 30 persen dari pengguna dalam dua hari semenjak peluncurannya.

Hitwise memperkirakan bahwa Google+ menerima sekira 15 juta kunjungan untuk pekan akhir di bulan September, dibandingkan 1,1 juta kunjungan pada pekan sebelumnya.

Keputusan Google untuk membuka Google+ secara resmi untuk publik pekan lalu jelas menambah secara signifikan jumlah pengguna mereka. Peluncuran resmi untuk publik itu juga membuat Google+ berada di urutan ke-8 sebagai situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi, menguntit di belakang MySpace, dari yang sebelumnya berada di urutan ke-54.

Laporan terbaru Hitwise ini juga memperlihatkan banyak berita baru dari edisi sebelumnya yang dirilis pada akhir Agustus 2011. Sayangnya Hitwise tidak menyebutkan berapa trafik ke Google+ yang berasal dari perangkat mobile.

Sebelumnya Google berharap kalau Google+ dapat atau setidaknya mendekati Facebook, dengan beragam fitur yang ia miliki termasuk Circles dan lain-lain. Namun sampai saat ini nampaknya pengguna masih betah menggunakan Twitter dan Facebook, meski Google+ sempat menimbulkan kehebohan tersendiri.

0 comments:

Post a Comment