'bannerkanan' id='bannerkanan'/>

Samsung Akuisisi Perusahaan Teknologi OLED

detail berita
Samsung
SEOUL - Samsung memutuskan untuk meningkatkan sumber dayanya dalam bentuk investasi dalam pengembangan produk Hard Dish Drive (HDD). Oleh karena itu, Samsung mengakuisisi Novaled.

Di pasar HDD Seagate masih memegang peran dominan, tapi Samsung akan lebih fokus dalam mengembangkan sesuatu yang lain untuk kembali meningkatkan pangsanya. Bidang smartphone dan perangkat elektronik portabel lainnya mungkin salah satu fokus yang mereka lakukakan saat ini.

Untuk mempertahankan bisnis pada smartphone dan perangkat portable lainnya, Samsung berfikir untuk mengembangkan teknologi OLED secara lebih besar. Dengan demikian, mengakuisisi Novaled AG, sebuah perusahaan yang berbasis di Dresden, Jerman merupakan salah satu pilihan yang tepat.

"Investasi yang dilakukan Samsung Venture Investment Corp. (SVIC) menegaskan pentingnya teknologi dan bahan khusus kami untuk industri OLED. Kepemilikan saham Samsung akan memperkuat posisi terdepan kami dan membantu melayani semua pelanggan kami lebih baik," ungkap Gildas Sorin, CEO Novaled, demikian seperti dikutip Softpedia, Jumat (30/9/2011).

Novaled bekerja sebagai perusahaan yang membuat OLED (organic light emitting diodes) dan memiliki PIN OLED technology, yang mengurangi penggunaan energi dan memperkuat daya tahannya. OLED adalah perangkat yang sering digunakan sebagai layar smartphone. Teknologi ini memungkinkan untuk membuat sebuah layar yang tipis brilian dan lebih efisien.

Dengan penjelasan tersebut nampaknya masuk akal jika Samsung mencoba untuk mengamankan aset OLED sesegera mungkin. Karena efisiensi merupakan unsur terpenting di sektor ponsel.

Sayangnya, pengumuman resmi yang mengungkapkan penandatanganan kesepakatan ini tidak menyebutkan rincian besarnya investasi yang dilakukan Samsung.

"Investasi kami di Novaled konsisten dengan strategi kami untuk menjadi market leader," Kata Michael Pachos, manajer investasi senior di SVIC.

"Novaled adalah pemimpin teknologi dan telah membangun bisnis yang signifikan pada teknologi OLED. Perusahaan ini juga telah menunjukkan baik secara teknis dan visi bisnis dalam mengoptimalisasikan Tampilan dan pencahayaan OLED, serta kami berharap dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Novaled," simpulnya. (tyo)

0 comments:

Post a Comment