'bannerkanan' id='bannerkanan'/>

Google Nexus Prime Dirilis 11 Oktober

detail berita
Nexus S, ponsel Google terakhir besutan Samsung
SAN DIEGO - Google masih mempercayakan ponsel besutannya kepada pabrikan Samsung. Suksesor Nexus S, yaitu Nexus Prime akan dirilis dalam waktu dekat.

Hal ini terlihat dari undangan yang disebarkan pihak Samsung dan Google mengenai acara khusus bertajuk "What New From Android". Acara ini sendiri diselenggarakan di San Diego, pada 11 Oktober 2011 mendatang. Ini artinya besar kemungkinan Google akan memperkenalkan seri Nexus terbaru bersamaan dengan update OS Android.

Memang Nexus Prime masih menjadi sebuah nama yang misteri, karena memang belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Google ataupun Samsung. Namun yang jelas ini akan menjadi perangkat genggam pertama yang akan berjalan di sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (2.4).

Dilansir melalui Tech Crunch, Jumat (30/9/2011), Android Ice Cream Sandwich sendiri merupakan penerus Gingerbread yang kompatibel sebagai OS untul tablet dan smartphone.

Beberapa ekspektasi besar lainnya adalah, ukuran layar dari Nexus Prime ini yang berkisar antara 4,5 inci atau 4,6 inci. Dengan prosesor dual core tentunya.

Google Nexus merupakan keluarga ponsel milik Google, yang termasuk Nexus One dan Nexus S. Lini ini termasuk unik karena tanpa pembawa atau modifikasi OEM. Mereka juga biasanya perangkat pertama untuk mendapatkan update karena mereka dirilis oleh tim Android. (tyo)

0 comments:

Post a Comment